Cara minimum untuk ciptakan usaha yang berharga

Mereka mengatakan, “apa urusanmu,” dan Anda berkata, “tidak ada.” Saya pikir kita mungkin punya sesuatu di sini.

Semua orang melakukan sesuatu dengan bisnis kecil mereka akhir-akhir ini, dan meskipun Anda tidak dapat melakukan apa-apa, Anda tidak perlu melakukan segalanya. Coba mulai dengan yang minim untuk awalnya. Anda dapat menggabungkan dua strategi untuk memulai bisnis Anda tanpa investasi besar-besaran segera:

  • menciptakan produk yang layak minim
  • pemasaran ke pemirsa minim yang layak.

Ini bukan urusan apa-apa, karena bisnis kecil Anda adalah segalanya bagi Anda. Pelajari lebih lanjut tentang dua strategi ini untuk menciptakan produk yang tumbuh seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung Anda.

 

Usaha minimun untuk membuat produk

Ingat membeli perangkat lunak kerja, seperti Microsoft Word, pada CD? Setiap kali produk ditingkatkan, atau pembaruan harus dibuat, Perusahaan Microsoft perlu membuat CD baru. Sekarang, perusahaan perangkat lunak menciptakan apa yang disebut produk minimum yang layak. Setelah merilis versi awal, perusahaan mengirim pembaruan melalui internet, terus-menerus meningkatkan produk, dan membebani pelanggan dengan biaya bulanan atau tahunan yang lebih kecil, alih-alih satu biaya besar untuk satu set cd baru.

Bahkan jika Anda tidak membuat produk yang dapat diperbarui melalui internet, Anda masih dapat merilis produk beta sebelumnya, dan membiarkan pelanggan Anda membantu Anda meningkatkannya dari waktu ke waktu. Misalnya, meskipun bisnis Anda menjual furnitur buatan tangan, Anda dapat merilis lini produk yang lebih kecil, kombinasi meja dan kursi sederhana, dan kemudian membiarkan pelanggan Anda memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan selanjutnya. Mendengarkan pelanggan Anda lebih mudah daripada mencoba memprediksi apa yang mereka inginkan. Biarkan mereka memberi tahu Anda apa yang harus dijual.

 

Jaga bisnis Anda tetap berjalan

Dalam dunia bisnis startup, “Running Lean,” adalah kata kunci, tetapi hanya karena itu berfungsi. Menjaga bisnis Anda tetap ramping berarti membatasi investasi besar, dalam bentuk uang dan staf, sampai Anda memiliki model bisnis yang terbukti. Alih-alih merekrut seluruh tim staf pemasaran, pimpinan operasi, dan layanan pelanggan, rencanakan untuk melakukan semuanya sendiri selama mungkin.

Ini mungkin terdengar seperti banyak pekerjaan, tetapi pada awalnya basis pelanggan Anda lebih kecil. Manfaatkan beban kerja yang lebih kecil dan investasikan uang yang seharusnya digunakan staf untuk alat produktivitas. Semakin Anda dapat mengotomatisasi dan merencanakan ke depan, semakin mudah untuk melakukannya sendiri. Berbicara tentang berinvestasi, menginvestasikan kembali pendapatan Anda ke dalam bisnis memungkinkan Anda tumbuh tanpa bantuan investor luar, membuat Anda memiliki kontrol lebih besar.

 

Cari pengunjung biasa agar menarik pelanggan

Setelah produk Anda siap dibagikan kepada dunia, maka inilah saatnya untuk menemukan pelanggan Anda. Alih-alih mencoba berteriak ke seluruh dunia, menenggelamkan pesan Anda dalam semua kebisingan, pertahankan fokus Anda sekecil mungkin. Pesan Anda menjadi lebih kuat ketika mereka diarahkan pada individu, jadi inilah saatnya untuk menemukan audiens minimum yang layak.

Produk Anda tidak akan disukai semua orang. Tidak apa-apa. Alih-alih mencoba meyakinkan semua orang, pengunjung minimum Anda yang layak adalah sekelompok orang yang sudah mencari produk Anda. Brainstorming pelanggan ideal Anda, seakurat mungkin. Mengapa Anda menciptakan produk Anda di tempat pertama? Pelanggan Anda memiliki masalah yang harus mereka selesaikan, jadi sesuaikan pesan produk Anda dengan sekelompok orang yang sudah mencari solusi yang Anda buat untuk mereka.

 

Besar itu tidak selalu lebih baik

Kita semua menginginkan dunia. Hanya karena Anda memulai dari yang kecil, itu tidak berarti Anda harus tetap kecil. Pikirkan itu seperti tukang batu membangun gedung pencakar langit secara keseluruhan. Anda tidak dapat membangun fondasi yang kuat dengan melakukan semuanya sekaligus. Anda harus pergi bata demi bata. Begitu Anda mundur setelah fokus pada kemajuan yang mantap dalam meletakkan setiap batu bata dengan sempurna, bangunan kokoh itu dapat menyentuh awan.

Bisnis Anda juga sama. Jika Anda membawa produk Anda ke tangan sejumlah kecil pelanggan, Anda dapat mendengarkan umpan balik mereka lebih cermat. Kemajuan terus-menerus itu, membuat produk Anda lebih baik dan lebih baik, sementara pada saat yang sama, menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda benar-benar mendengarkan, berarti bisnis Anda menciptakan pengikut yang kultus. Pada saat Anda melangkah mundur dan melihat seberapa jauh Anda datang, bisnis Anda akan memiliki armada produk yang telah teruji oleh pelanggan, yang ingin mendukung bisnis Anda – dan pemilik di belakangnya.

 

Tetap fokus kecil untuk bisnis kecil Anda

Anda tidak dapat melakukan semuanya dengan segera dan masih memiliki cukup waktu, atau sumber daya, untuk menyelesaikan semuanya. Alih-alih mencoba melakukan semuanya, tetapi berakhir dengan ketiadaan, fokuskan bisnis kecil Anda di awal untuk membagikan produk minimum yang layak dengan audiens minimum yang layak. Bisnis kecil Anda adalah segalanya bagi Anda, jadi tetap di jalur yang benar untuk berhasil baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

 

 

Semoga bermanfaat bagi kita semua ….  🙂

w4g3y

Tinggalkan komentar