Ada 15 Praktek Pengoptimalan Konten

Jika tujuan Anda sebagai penulis konten adalah agar konten ditampilkan di 10 hasil teratas Google, Anda harus mengetahui praktik terbaik SEO dan mengetahui berbagai variabel yang dapat memengaruhi peringkat. Misalnya, kebutuhan untuk fokus pada lokasi dan perangkat tertentu, keterbacaan teks untuk target pelanggan, optimasi panjang artikel, dan masalah plagiarisme; ini banyak yang harus dipikirkan, tetapi ada satu alat yang dapat membantu Anda dengan semua masalah ini.

Menggunakan alat dukungan seperti Asisten Penulisan SEO, SEMrush telah menganalisis lebih dari 22.000 artikel untuk menentukan praktik guru konten yang paling umum. Penelitian ini membantu Anda untuk melihat praktik terbaik dari penulis konten di seluruh dunia, bukan dari sisi teoretis, tetapi dalam cara orang membuat dan mengoptimalkan konten dalam website atau blog mereka.

Kami juga memberikan beberapa rekomendasi khusus untuk pengoptimalan konten berdasarkan konten aktual dari Google 10 pesaing teratas untuk kata kunci target. Perlu dicatat bahwa seperempat dari semua konten yang dianalisis dalam penelitian ini yang dioptimalkan dengan alat Asisten Penulisan SEO ditampilkan di 10 teratas Google.

 

Tentang alat asisten penulisan SEO

SEO Assistant Assistant Tool adalah add-on Google Documents dan ekstensi WordPress yang dapat dengan cepat menganalisis teks apa pun secara online dan memberi Anda informasi tentang kata kunci yang ditargetkan, seberapa baik posting dioptimalkan untuk mereka, jumlah kata di dalamnya, skor keterbacaan, dan plagiarisme muncul. Ini memiliki akses ke perpustakaan besar konten berperingkat teratas untuk setiap kata kunci, dan itu dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana pesaing utama Anda menulis tentang topik yang sama.

Menggunakan kata kunci

Menurut penelitian, editor menggunakan rata-rata dua kata kunci target per artikel. Namun sejumlah besar penulis konten – lebih dari 50% editor menggunakan alat SEO Writing Assistant – tidak sepenuhnya memahami pentingnya menargetkan lebih dari satu kata kunci dalam teks mereka.
Mengoptimalkan artikel untuk lebih dari satu kata kunci memberi Anda peluang untuk muncul dalam pencarian untuk lebih dari satu permintaan. Jumlah rata-rata kata kunci target dan kata-kata terkait semantik yang direkomendasikan SWA untuk dimasukkan dalam artikel adalah 15, menurut penelitian. Saran ini didasarkan pada 10 halaman peringkat teratas untuk kata kunci yang diberikan di lokasi tertentu.

Lebih sering, Asisten Penulisan SEMrush merekomendasikan untuk memasukkan bahkan 20 kata kunci yang berbeda namun relevan dalam satu artikel. Perhatikan, kata-kata yang berhubungan secara semantik tidak apa-apa, tetapi semua penulis perlu menghindari isian kata kunci – ini dapat menyebabkan penalti Google.

Perangkat dan lokasi penargetan
Studi ini mengungkapkan bahwa lebih dari 95% editor lebih suka menargetkan konten mereka ke versi desktop Google. Sayangnya, hanya 5% penerima yang memilih perangkat seluler. Tak perlu dikatakan, banyak peluang telah hilang! Lagi pula, lebih dari setengah lalu lintas di seluruh dunia berasal dari perangkat seluler.Optimasi dan strategi konten Anda perlu difokuskan pada menjangkau audiens target Anda di ponsel atau desktop; artikel yang Anda lihat di bagian atas SERP dapat bervariasi pada perangkat yang berbeda. Dan kita semua tahu hal yang sama berlaku untuk lokasi.Mengenai lokasi target, kami menemukan bahwa sebagian besar penulis yang menggunakan alat Asisten Penulisan SEO melihat Houston, Texas sebagai target ideal mereka. Di tempat kedua adalah Sao Paulo, Brasil, kemudian St. Louis, AS, Toronto, Kanada, dan Sydney, Australia.
Meningkatkan keterbacaan teks
Waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna untuk tugas optimasi keseluruhan untuk artikel mereka, menurut penelitian, adalah 2 jam 32 menit; itu memakan waktu karena sulit. Dan salah satu tugas paling menantang selama ini adalah mengoptimalkan keterbacaan teks.Keterbacaan adalah salah satu metrik paling penting untuk konten. Alat ini mengevaluasi kesulitan teks berdasarkan skala kemudahan baca Flesch-Kincaid yang direkomendasikan. Semakin tinggi skor, semakin mudah teksnya dibaca. Misalnya, jika skor Anda berkisar antara 90 – 100 poin, itu berarti bahwa kontennya dapat dengan mudah dipahami oleh rata-rata siswa berusia 11 tahun. Jika skor Anda antara 0 – 30 poin, maka konten Anda lebih sulit dibaca, dan mungkin hanya lulusan universitas yang dapat memahaminya.Menurut penelitian, hampir setengah dari konten pengguna sebelum diedit sangat sulit dipahami. Namun, lebih dari 80% penulis yang menggunakan alat mendengarkan rekomendasi kami dan mengoptimalkan keterbacaan artikel mereka.Perlu dicatat bahwa lebih dari 60% konten yang diedit yang mencapai hasil top 10 Google memiliki skor keterbacaan lebih tinggi dari 60 (mudah dibaca), menurut penelitian kami.
Mengukur panjang teks

Penting untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan pembaca untuk membaca artikel. Rata-rata untuk konten yang dianalisis dalam penelitian kami adalah 3 menit.

Menurut penelitian, panjang rata-rata artikel adalah 810 kata. Namun, panjang rata-rata untuk konten yang kami rekomendasikan adalah 1137 kata; saran ini didasarkan pada artikel saingan yang telah muncul di 10 teratas Google.

Dan 89% pengguna Asisten Penulisan SEO kami mendengarkan rekomendasi kami dan mengoptimalkan panjang artikel mereka.

Elemen struktural

Selain teks itu sendiri, elemen lain juga penting untuk penulis konten. Misalnya, sepertiga pengguna prihatin dengan optimalisasi meta-description. Sebagian besar penulis juga fokus pada elemen lain seperti kata kunci, hook, tanggal publikasi, dan penulis.

Memeriksa plagiarisme

Konten duplikat adalah musuh terbesar kehadiran online yang kuat. Dalam beberapa kasus, ini adalah keharusan, tetapi lebih sering itu adalah perilaku yang tidak etis. Untuk menghindari hukuman Google, penulis harus membuat konten yang unik dan selalu memeriksa teks untuk penjiplakan. Dalam penelitian kami, 70% penulis artikel yang dianalisis menggunakan hanya sebagian kecil dari konten duplikat, ini juga bisa dalam bentuk kutipan atau istilah.

 

Ringkasan

Optimalisasi konten mungkin menantang dan memakan waktu, tetapi hasil yang Anda dapatkan sepadan dengan usaha yang diinvestasikan. Saat ini, sebagian besar merek dan pemilik bisnis memastikan konten situs web mereka dioptimalkan pencarian dan menjawab kebutuhan audiens mereka. Ini berarti bahwa untuk menjadi setara dengan pesaing Anda atau tetap di depan mereka, Anda harus selalu kembali pada dua hal dibawah ini dan semoga membantu artikel Anda menjadi berharga dan kompetitif, dan situs web Anda menjadi lebih terlihat dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

 

Silahkan Anda lakukan eksperimen pribadi dan berbagi pengalaman dengan wageyID … 🙂

 

 

 

SUMBER

w4g3y

Satu Komentar

Tinggalkan komentar